Saturday, January 8, 2011

Boedi Soehardi CNN 2009 Hero

Boedi Soehardi CNN 2009 Hero
TULISAN LAMA DI :
http://sosbud.kompasiana.com/2009/12/26/boedi-soehardi-cnn-2009-hero/

Good evening, this is your captain speaking.  Begitulah Boedi Soehardi membuka kata sambutannya, saat menerima piala CNN  hero kategori Championing Children, malam ini 25 dec 2009  live di CNN.

"good evening, this your captain speaking"
"good evening, this your captain speaking"
Hari ini dengan rendah diri sambil menitikkan air mata Boedi Soehardi, mngatakan : saya bukanlah hero sebenarnya. Yang  merupakan hero sebenarnya adalah istri saya, Peggy……. juga anak anak saya yang telah mengorbankan waktunya untuk tidak liburan ke LN selama lebih dari Lima tahun
Siapa Budi Soehardi ? Dia adalah seorang pilot perusahaaan asing, tinggal bersama keluarganya di Singapura.
Bermula pada tahun 1999 saat menonton berita tentang pengungsi Timor Timor; dampak dari hasil referendum -  kemerdekaan Timor Timor.  Keadaan pengungsi yang sangat meperihatinkan pasanyan Boedi dan Peggy; membatalkan rencana liburan mereka.
Segera mereka bergerak mengumpulkan bantuan dana dan material  sebanyak 40 ton dan dikirim ke kem pengungsi di Timor Barat.
Kerja sosial ini dilajutkan dengan mendirikan Roslin orphanage di Kupang: menyediakan penampungan dan pemeliharan, pengobatan serta pendidikan buat anak yatim piatu.
Dari 47 anak anak asuhannya, sebagian adalah korban dari perang di Timor Timur.
Kami memperlakukan mereka sebagiman kami memperlakukan anak kandung kami sendiri, katanya.
Hubungan dengan anak asuhannya sangat dekat; “mereka memanggil saya Pak budi, dan istrisaya  mama”:  demikian Boedi Soehardi mengatakan saat  menerima Piala CNN.
“Pak Boedi seperti Orang tua saya sendiri” kata  Gerson Mangi, yang beruntung mendapat sponsor belajar sebagai  seorang mahasiswa kedokteran,  yang mulai diasuh sejak berumur 12 tahun.
Boedi yang tetap terbang, menggunakan penghasilannya buat mendanai Roslin Orphanage, sudah memiliki sawah swakelola guna memenuhi kebutuhan beras yayasannya.
“Simak uncapnnya berikut ini  “To help these children is a privilege for me and my wife because it’s giving back to society … giving back what has been blessed to us.”
Banyak Boedi Boedi yang lain di Indonesia yang juga layak diceritakan , namun memang gaung kegiatannya kurang  membumi karena kurnang menarik buat mengisi halaman koran maupun slot berita televisi……………..
Doha, 26/12/2009 @ 11.39
Salam
sxgani

No comments:

Post a Comment